Mau Wangi Maksimal? Simak Cara Memilih Parfum Sesuai Aroma Tubuh!

cara memilih parfum sesuai aroma tubuh

Aroma tubuh bisa jadi menjadi bagian dari identitasmu,  Hal ini dapat memberi kesan tersendiri bagi setiap pribadi, namun bukanlah hal yang  mudah untuk mengetahui aroma parfum yang pas untuk tubuh. Bisa jadi sobat kunin sudah mempunyai  parfum favorit namun hal tersebut belum tentu cocok dengan aroma asli tubuh. Tips cara memilih parfum sesuai aroma Tubuh ini semoga dapat membatu sobat kunin dalam memilih parfum yang cocok untuk kamu yaa.

Menggunakan parfum sejatinya mampu menambah rasa percaya diri, bukan hanya itu saja pada sebagian orang  juga mempercayai jika aroma parfum dapat menjadi salah satu identitas bagi yang memakainya. Namun akan menjadi satu kekeliruan apabila kita salah dalam memilih aroma parfum yang kurang sesuai dengan aroma tubuh kita.

Sobat kunin perlu mempertimbangkan banyak hal sebelum memutuskan akan membeli sebuah parfum terbaik. Berikut ini merupakan tips cara memilih parfum sesuai  dengan aroma tubuh, silahkan di simak yaa sobat kunin.

1. Ketahui Aroma Utama Parfum

Hal pertama dalam mengetahui cara memilih parfum sesuai aroma tubuh yang harus di dipahami yaitu bahwasannya setiap parfum mempunyai aroma inti serta dapat berubah dengan seiring berjalannya waktu yaa sobat kunin. Hal dasar yang harus sobat kunin ketahui bahwa parfum terdiri atas tiga aroma utama  yaitu top, middle dan bottom.

Top note yaitu aroma yang akan tercium serta menempel selama 15 menit pertama sesudah parfum disemprotkan, Selanjutnya sobat kunin akan mencium aroma middle note setelah  beberapa jam berikutnya lalu bottom note merupakan aroma yang mampu bertahan lebuh lama biasanya akan tercium selama seharian. Nah ketika sobat kunin memilih parfum harus di pastikan juga bahwa kamu juga menyukai aroma  middle serta bottom note-nya.

2.Cari Tahu Aroma yang Kamu Sukai

Bisa jadi sobat kunin menyukai  aroma beberapa parfum, sesekali carilah aroma parfum yang memiliki kemiripan , ketika berbelanja ke toko parfum, minta lah bantuan dari penjual parfum tersebut untuk memberikan informasi terkait aroma parfum yang sedang anda cari dan yang mirip. Apabila sobat kunin suka berbelanja online tersedia filter guna memudahkan pembeli untuk menentukan pilihan parfum yang sesuai

3. Gunakan Aroma Yang Ringan Terlebih Dulu

Apabila sobat kunin ingin mencoba beberapa  jenis aroma parfum yang berbeda dapat dimulai dengan  aroma yang ringan terlebih dahulu. Jenis aroma musk bisa menjadi alternatif pilihan karena memiliki aroma  yang paling ringan sedang kan aroma kayu diyakini memiliki aroma yangpaling berat. Nah sobat kunin dapat mencoba aroma musk, ke aroma jeruk, ke aroma bunga selanjutnya ke aroma kayu.

4. Jangan Gunakan Semua Aroma Sekaligus

Apabila sobat kunin mencium banyak aroma parfum maka biasanya akan menjadikan kita menjadi bingung serta tidak akurat ketika  memilih aroma parfum. Ada baiknya sobat kunin dapat  coba aroma parfum maksimal tiga aroma dalam satu waktu.

5. Kenakan Parfum di Dekat Denyut Nadi

Salah satu cara terbaik dalam melakukan  pengujian apakah aroma dapat bertahan yaitu  dengan menggunakannya di titik-titik nadi tubuh. Bagian Denyut nadi tubuh  yang dapat sobat kunin gunakan untuk mencoba parfum sesuai karakter aroma tubuh yaitu  di bagian belakang telinga, pangkal tenggorokan , pergelangan tangan, siku bagian dalam serta  di belakang lutut. Titik – titik tersebut mampu membantu meningkatkan aroma parfum

5. Beri Jeda Antara Satu dengan Lainnya

Hal penting yang harus diperhatikan ketika ingin  menguji suatu aroma apakah sesuai dengan aroma tubuh yaitu berilah jeda, hindari untuk mencoba banyak aroma sekaligus. Sobat kunin dapat mencium aroma kopi sebagai penetradlisir aroma setelah  mencium salah satu aroma atau bisa juga memberi jeda beberapa saat sebelum mencoba aroma lain kembali.

6. Biarkan Aromanya Menguap

Aroma parfum yang tercium ketika permulaan pemakaian tidak dapat sobat kunin hirup sepanjang hari. Aroma tubuh juga dapat mempengaruhi aroma parfum. Bahkan dengan aroma parfum yang sama  akan memiliki aroma yang  berbeda jika di gunakan oleh orang lain. Nah supaya menyakinkan sobat kunin untuk mengetahui apakah benar – benar menyukai aroma parfum tersebut  atau tidak dapat dilakukan dengan mengambil sampelnya kemudian pakailah sepanjang hari sebelum memutuskan untuk membeli

7. Kenali Jenis kulitmu

Jenis kulit ternyata memiliki pengaruh terhada  ketahanan serta kekuatan aroma parfum, apabila sobat kunin memiliki jenis  kulit berminyak ada baiknya menghindari utntuk terlalu banyak menyemprotkan parfum. Hal ini dikarena aroma parfum yang di semprotkan di kulit berminyak mampu  tercium lebih kuat.

Lain halnya dengan  jenis kulit kering yang  bisa membuat parfum dapat menjadi lebih halus aromanya. Tetapi hal tersebut memimili kekurangan yaitu wangi parfumnya tidak dapat bertahan lama.Nah setelah sobat kunin mengetahui hal tersebut dapat di jadikan salah satu acuan untuk memilih parfum yaaa, ketahuilah terlebih dahulu jenis kulit kita sebelum memutuskan untuk  membeli parfum dengan aroma yang cocok sesuai aroma tubuh . Baiknya sobat kunin dapat memilih jenis parfum yang memiliki aroma yang  halus apabila kamu memiliki kulit berminyak, serta  pilihlah parfum yang memiliki aroma lebih kuat apabila sobat kunin mempunyai jenis  kulit kering.

8. Mulai dengan konsentrasi parfum terendah

Apabila cara-cara yang sudah disampaikan di atas sudah sobat kunin lakukan, namun  masih belum dapat menemukan aroma parfum yang sesuai dengan aroma tubuh, silahkan dapat disimak tips yang berikut ini yang dapat sobat kunin coba, Mulailah dengan menggdunakan aroma parfum yang memiliki konsentrasi yang rendah terlebih dahulu.

Perlu sobat kunin ketahui bahwa parfum memiliki tingkatan, hal Ini berpengaruh pada kandungan parfume oil di dalamnya. Berikut tingkatan parfum yang dibedakan menjadi lima :

  1. Body spray / body mist memiliki komposisi  1-2% parfume oil mampu bertahan  1-2 jam.
  2. Eau De Cologne (EDC) memiliki komposisi 2-4% perfume oil dapat bertahan 3-4 jam.
  3. Eau De Toilette (EDT) mempunyai komposisi 5-15% perfume oil yang bisa bertahan selama 4-6 jam.
  4. Eau De Parfume (EDP) memiliki kandungan 15-20% perfume oil  mampu bertahan 6-8 jam.
  5. Extrait de Parfume terdapat kandungan 20-30% perfume oil bisa bertahan  8-12 jam

9. Perhatikan cuaca

Memperhatikan cuaca juga menjadi salah satu hal penting sebagai cara memilih parfum sesuai aroma yang cocok untuk kita gunakan misalnya ketika cuaca dingin akan lebih sesuai apabila memilih menggunakan  aroma yang berat serta hangat seperti wangi kayu, rempah serta oriental.

Sedangkan ketika cuaca sedang panas biasanya akan lebih cocok menggunakan wangi bunga, herbal, jeruk serta aroma air yang segar. Meskipun begitu pilihan aroma dapat disesuaikan dengan aroma favorit pada masing-masing orang.

Yang harus diketahui yaitu aroma – aroma parfum yang di gunakan oleh sobat kunin itu akan sangat mempengaruhi kesan orang lain  terhadap diri kita.

 10. Pertimbangkan tujuan

Sobat kunin harus memiliki tujuan ketika memakai wewangian, dikarenakan biasanya kebanyakan orang akan menilai aroma tersebut dengan kepribadian kita. Artinya sobat kunin sangat perlu memilih  jenis wewangian yang sesuai dengan pribadi yang akan sobat kunin tampilkan.

Yang perlu sobat kunin ketahui  adalah hindari menggunakan wewangian yang sama sekali bukanlah merupakan cerminan diri kita.