10 Tips Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami dan Aman

KENALI BAU KETIAK

Mempunyai  bau ketiak menyengat bukanlah masalah mudah yang bisa sobat kunin diabaikan begitu saja. Mencari solusi  bagaimana cara menghilangkan bau ketiak secara alami dan mudah sangat penting untuk dilakukan agar kita bisa lebih percaya diri kumpul bersama dengan teman dan orang – orang di sekitar kita.

Bau badan tak sedap bisa muncul karena adanya bakteri yang tercampur dengan keringat. Diketahui atau tidak, bau badan memang akan menyebabkan rasa percaya diri berkurang.

Banyak orang menghilangkan bau ketiak dengan menggunakan parfum dalam jumlah banyak, tetapi biasanya itu hanya akan bertahan sebentar apabila tdk di barengi dengan merawat tubuh dengan dbaik.

PENTINGNYA MENJAGA KEBERSIHAN TUBUH

Mandi dengan benar dan teratur, menggunakan sabun mandi anti bakteri, mengeringkan tubuh setelah mandi, menggunakan  pakaian yang  bersih, hingga memperhatikan asupan makanan dan melakukan olahraga dapat menjadi cara menghilangkan bau ketiak  , Namun hal itu bergantung  juga pada pola hidup yang Sobat Kunin jalani.

Menghilangkan bau ketiak dengan cara yang alami dapat menggunakan berbagai macam tumbuhan, dedaunan hingga buah-buahan dapat digunakan menjadi Cara Menghilangkan Bau Ketiak secara alami dan tentunya akan membuat sobat kunin lebih percaya diri setiap harinya.

BAHAN ALAMI PENGHILANG BAU KETIAK

Berikut kunin telah merangkum cara menghilangkan bau ketiak secara alami dari berbagai sumber :

1. Baking Soda

Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami Dan Mudah dengan baking soda

Baking soda  dapat dijadikan sebagai alternativ pengganti deodoran. Baking soda ini dapat berguna untuk menetralkan asam dan basa, sehingga ampuh menghilangkan bau badan secara Anda alami. Selain itu, baking soda tidak akan meninggalkan  noda pakaian seperti antiperspirant yang dijual di pasaran.

Cara menghilangkan bau ketiak dengan baking soda yaitu dengan menyampurkan 1 sendok teh baking soda dengan 1 sendok teh air perasan jeruk nipis kemudian  dioleskan pada ketiak. Diamkan selama 10 menit kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan sehari sekali secara rutin.

2. Cuka Apel

Cara Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami Dan Mudah dengan cuka apel

Selain dengan baking soda, cuka sari apel ternyata juga dapat dijadikan salah satu alternativ untuk  menghilangkan bau ketiak secara alami. Dan  tidak hanya bau badan, ternyata cuka sari apel juga bisa digunakan untuk kondisi kesehatan seperti: kolesterol tinggi, diabetes, jerawat, dan lainnya.

Asam tartar yang terkandung dalam apel dapat membantu menghambat pertumbuhan bakteri. Selain itu, ada juga kandungan asem asetat dalam cuka apel yang berfungsi sebagai antimikroba.

Oleskan cuka apel menggunakan kapas pada ketiak kemudian diamkan selama 15 menit dan bilas. Setelah itu mandi dengan air bersih. Gunakan  cuka apel setiap sebelum mandi sangat membantu mengurangi bau ketiak.

3. Daun Sirih

Cara Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami Dan Mudah dengan daun sirih

Selanjutnya cara menghilangkan bau ketiak secara alami lainnya adalah dengan daun sirih. Kandungan antioksidan yang tinggi yg terdapat pada daun sirih sangat  ampuh dalam membasmi masalah kesehatan. Disamping itu, kandungan Vitamin C, tiamin, niacin, riboflavin ygang terdapat dalam daun sirih juga dapat menghilangkan bau badan.

Cara menghilangkan bau ketiak secara alami dengan daun sirih yang perlu sobat kunin lakukan adalah mandi dengan menggunakan air rebusannya.

Caranya yaitu dengan mengambil beberapa lembar daun sirih kemudian rebus dengan 2 gelas air dan campurkan pada bak air yang kamu gunakan untuk mandi. Lakukan hal ini secara rutin maka bau ketiak akan segera hilang

4. Daun Beluntas

Cara Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami Dan Mudah dgn daun beluntas

Daun beluntas biasaya tanaman kecil yang sering tumbuh di pinggir pantai. Daun beluntas mengandung banyak  senyawa yang bermanfaat bagi tubuh manusia,  dan juga dapat digunakan  untuk menghilangkan bau ketiak secara alami.

Kandungan yang terdapt dalam daun Beluntas meliputi alkaloid, minyak atsiri, fosfor, kalsium, magnesium, lemak, natrium, falovonoid, tanin, asam amino, vitamin A, dan juga vitamin C. Cara penggunaan sebagai  penghilang bau ketiak mudah saja. sobat kunin hanya perlu rutin meminum air rebusan beluntas sebanyak 2 kali dalam sehari.

5. Daun Kemangi

Cara Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami Dan Mudah dengan kemangi

Cara Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami Dan Mudah selanjut nya adalah dengan daun kemangi .Minyak atsiri yang terdapat dalam daun kemangi  dipercaya dapat menghilangkan bau ketiak

. Selain itu kemangi juga dapat berfungsi sebagai antiseptik. Sobat kunin cukup memakan segenggam kemangi  yang sudah di cuci bersih setiap pagi dan sore sebagai lalapan.

Tetapi jika Sobat tidak menyukainya sebagai lalapan. Maka Sobat kunin  dapat  menggunakannya sebagai teh. Caranya, Keringkan kemangi, lalu tumbuk hingga halus dan seduh dengan air panas kemudian disaring.  Silahkan Minum 2 kali sehari secara rutin, bau ketiak secara berangsur – angsur akan menghilang

6. Temulawak

Cara Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami Dan Mudah dengan temulawak

Di dalam Temulawak mengandung minyak atsiri dan zat-zat lain seperti sapomin dan flavoinoida yang dapat menghilangkan bau ketiak.

Cara menghilangkan bau ketiak dengan temulawak yaitu dengan minum air perasan temulawak. Langkah Pertama parut temulawak, beri air sembari diperas kemudian tambahkan 1 sendok teh madu jika menurut sobat kunin baunya tidak sedap dan rasanya aneh.

7. Jahe

jahe digunakan untuk Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami Dan Mudah

Cara Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami Dan Mudah selanjutnya adalah dengan menggunakan Jahe. Ternyata Jahe juga mengandung minyak atsiri, zingiberol, bisabolena, kurkumen, gingerol, filandrena, dan resin pahit. Minyak atsiri seperti sudah sering yang sudah kita tau adalah senyawa yang berguna sebagai penghilang bau badan.

Cara mengkonsumsinya adalah dengan merebus beberapa Ruas Jahe kemudian di minum air rebusannya secara rutin sehari sekali akan membantu menghilangkan bau badan.

8. Cengkeh

cengkeh

Tumbuhan alami  lainnya yang mengandung minyak atsiri adalah cengkeh. Cara menghilangkan bau ketiak dengan alami dan mudah adalah dengan merendam cengkeh dalam air panas selama 15 menit.

Dapat ditambahkan dengan madu ketika sobat kunin hendak meminumnya. Minum secara rutin 2 kali sehari niscaya bau badan akan menghilang

9. Perasan lemon

 perasan lemon

Lemon mempunyai kandungan asam dan antibakteri yang sangat bermanfaat sebagai cara penghilang bau ketiak. Kandungan tersebut berguna untuk meredakan kadar pH di kulit serta mencegah munculnya bakteri. Caranya : potong lemon menjadi dua bagian, kemudian oleskan secara langsung ke ketiak. Selanjutnya diamkan hingga mengering lalu bilas dengan air bersih hingga bersih. Jika Sobat kunin memiliki kulit sensitif, sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter sebelum melakukan cara ini.

10. Minyak kelapa

 minyak kelapa

Asam lemak rantai sedang merupakan kandungan  yang terdapat dalam minyak kelapa yang berkhasiat untuk menghilangkan bau ketiak. Kandungan tersebut sangat ampuh  melawan berbagai mikroba serta membunuh bakteri di ketiak, serta mampu menghilangkan bau yang tidak sedap. Caranya adalah siapkan minyak kelapa kemudian oleskan secara langsung ke ketiak dengan menggunakan jari-jari Anda. Setelah itu diamkan selama beberapa menit hingga minyak kelapa menyerap ke dalam kulit. Lakukan cara ini sebanyak 1-2 kali dalam sehari setelah mandi untuk hasil yang lebih maksimal.

Itulah beberapa refrensi cara menghilangkan bau ketiak secara alami dan mudah. Selain itu Sobat Kunin juga dapat menggunakan deodoran untuk mencegah dan mengurangi bau badan ketika beraktivitas. Tetapi, apabila bau badan tidak kunjung hilang,  segera periksakan diri ke dokter untuk mendapatkan  penanganan yang tepat.