8 Kata-Kata Maaf buat Pacar dijamin ROMANTIS, bikin LULUH!

Cara meminta maaf dan kata-kata buat pacar yang romantis. Ini cocok banget buat kamu yang baru saja melakukan kesalahan. Yang utama dari sebuah permasalahan adalah pengalaman untuk merubah sikap menjadi lebih baik. Yuk Simak!

Apakah kamu pernah buat kesalahan kepada pasangan kamu dan membuat pacar anda kecewa? Tapi kebanyakan wanita selalu ingin benar. Tapi tidak ada didunia ini orang yang sempurna, pasti pernah buat kesalahan.

Apapun bentuknya, karena kamu pasti ada saatnya membuat kesalahan atau menyakiti hati pasangan kamu. Misalnya saja anda terlambat datang pada saat anda sudah membuat janjian dengan pasangan anda.

Atau bisa juga kamu terlalu sibuk dengan kerjaan kamu sampai lupa memberi kabar dengan pacarmu.

Pernah buat kesalahan atau buat kecewa pacar kamu? Sedikit kata-kata ucapan minta maaf kepada pacar atau kekasih hati harus kamu lakukan agar kemarahan si dia mereda.

Meminta Maaf adalah Perbuatan Kesatria, Simak Kata-Kata Maaf buat Pacar disini!

Meminta maaf adalah cara untuk menunjukkan bahwa kamu mengaku berbuat salah dan telah belajar dari kesalahan itu. Untuk meminta maaf dari seseorang, kamu harus memikirkan tindakan dan bagaimana pengaruhnya pada orang yang kamu sakiti.

Kata maaf sudah sering sekali kita ucapkan disaat kita telah melakukan suatu kesalahan. Memang, kita hanyalah manusia dan tidak akan luput dari kesalahan, dan kita tak heran kalau kata-kata maaf ini sangat sering sekali kita perlukan.

Dalam hati kamu merasa bersalah padanya, tapi bingung bagaimana caranya untuk meminta maaf. Bisa jadi karena kamu takut salah omong atau takut pacarmu marah-marah.

Nah, tak perlu khawatir lagi karena di bawah ini sudah kami siapkan sembilan trik meminta maaf yang bisa kamu coba. Simak baik-baik, ya

Baru saja melakukan hal buruk atau mengatakan hal tidak pantas pada kekasih Anda dan ingin meminta maaf padanya? Ingin meminta maaf dengan cara yang jujur, langsung, atau lebih gigih dan berkesan?

Apakah Anda menginginkan dia kembali? Jika Anda sungguh-sungguh mencintai si dia dan tidak bisa membayangkan hidup tanpa dirinya, inilah cara untuk meminta maaf padanya.

13 Cara dan Kata-Kata Maaf buat Pacar

Kata Kata Maaf buat Pacar

Yuk, simak beberapa kata-kata maaf untuk pacar kamu berikut ini!

  1. Minta maaflah dengan cara mengirim pesan teks yang romantis

    Cara meminta maaf kepada pacar :
    “Sayang, aku mengaku salah. Aku gak mau kehilangan kamu hanya karena masalah yang sepele ini. Maafkan aku yang keras kepala dan suka bikin kamu kesel. Please, jangan ngambek lagi yaa.”

    Dia pasti akan langsung tersenyum bahagia melihat permintaan maaf kamu yang seperti ini. Plus, dia bakal menganggap kamu itu orangnya dewasa dan romantis. Cocok jadi pasangan sehidup semati.

  2. Minta maaf plus beri hadiah

    Kalau pertengkaran antara kamu dengannya cukup rumit, maka cara meminta maaf kepada pacar yang biasa-biasa saja nampaknya tidak akan bekerja.

    Maka dari itu, kamu butuh cara cerdik yang lain yaitu dengan memberikan si doi kejutan berupa hadiah. Belikanlah ia sesuatu yang dia suka, sesuatu yang menurutmu akan membuatnya tersenyum.

    Lalu, sambil menggenggam tangannya, sampaikanlah permintaan maaf kamu ke dia dan berikan ia hadiah yang barusan kamu beli tadi. Besar kemungkinan senyumnya akan langsung mulai melebar dan bisa jadi langsung memeluk kamu.

    Jika demikian, manfaatkan kesempatan ini dengan mengungkapkan betapa menyesalnya kamu karena telah membuatnya marah, ngambek, dan sebagainya. So sweet!

  3. Diamin dulu sebentar, lalu minta maaf

    Kalau masalahnya ribet dan pacar kamu termasuk tipe orang yang keras kepala, janganlah langsung meminta maaf dengan segera. Sebab pasti dia bakalan menolak permintaan maaf kamu, atau bahkan merasa lebih jengkel.

    Oleh karena itu, kamu perlu memberikan ia waktu untuk tenang terlebih dahulu.

Biarkan ia melampiaskan amarahnya pada sesuatu yang tidak ada kaitannya denganmu, selama tetap positif. Selama itu, janganlah kamu muncul di hadapannya atau mencoba untuk menjalin kontak dengannya.

Biasanya membutuhkan waktu 3-7 hari bagi tipe orang seperti pasanganmu untuk menenangkan diri, bahkan beberapa orang justru membutuhkan waktu lebih. Setelah itu, baru kamu minta maaf dengan tulus dan kalau perlu katakan kalau kamu sangat rindu kepadanya.

Percaya atau tidak, dia pun pasti rindu denganmu dan senang mendengar kamu mengatakan hal tersebut.

  1. Kalau dia cewek, belikan dulu dia makanan kesukaannya, lalu bilang kamu minta maaf

Selain belanja, cewek itu juga punya kecenderungan suka makan alias ngemil. Setiap cowok pasti sering dimintakan ceweknya buat beli makanan ini dan itu.

Nah, fenomena ini harusnya perlu kamu perhatikan baik-baik. Hafal apa saja menu makanan yang dia sukai. Sehingga, kalau tiba-tiba kamu dan dia tengah bertengkar, kamu bisa gunakan menu makanan favoritnya sebagai pemulus proses kamu meminta maaf. Cerdik, bukan?

 

  1. Mulailah bersikap manja

Nah, kalau cara meminta maaf kepada pacar cowok beda lagi. Kamu kudu diam beberapa saat sampai si dia mulai agak tenang, lalu mulailah bersikap manja sambil meminta maaf kepadanya. Nggak percaya? Ampuh lho!

 

  1. Minta maaf lewat sahabatnya

Jika kamu termasuk tipe orang yang istilahnya gak gentle, maka kelihatannya kamu akan membutuhkan bantuan seseorang sebagai penengah antara kamu dan pasanganmu.

Bila demikian, tidak ada orang yang lebih tepat menjadi penengah selain dari sahabat pacarmu. Makanya, segera cari tahu siapa sahabat pacarmu itu dan temukanlah kontaknya.

Kemudian hubungi dia dan langsung sampaikan keinginanmu. Sampaikan kalau kamu butuh dia menggantikanmu untuk meminta maaf kepada sahabatnya alias pacar kamu.

Katakan juga kalau kamu malu untuk meminta maaf secara langsung atau karena alasan lainnya. Supaya sahabatnya mau menolong kamu, berikanlah ia sesuatu sebagai ganti. Mungkin berupa traktiran makan, nonton, atau apapun itu asalkan tidak kelewatan saja.

 

  1. Datang ke rumahnya langsung dan minta maaf ke dia

    Kalau saat di chat dan di telpon dia gak respon, maka langsung saja kamu temui ia di rumah. Kalau ia masih tinggal dengan orang tuanya, maka sempatkanlah waktu untuk berbicara ringan sambil menyampaikan maksud kedatanganmu.

    Katakanlah bahwa alasan kamu datang adalah untuk menemui anak mereka yang kebetulan merupakan pacar kamu.

    Bila diizinkan dan pacarmu sudah berada tepat di depan kamu, langsung saja sampaikan kalau kamu ingin meminta maaf kepadanya.

    Sampaikan dengan tulus dan tanpa menanyakan alasan mengapa ia tak merespon chat dan telpon kamu. Jika pacarmu merasa kamu cukup tulus, ia pasti akan memaafkan kamu, kok.

  2. Kata-Kata Minta Maaf Romantis

Maafkan aku yaa kalau aku ini belum bisa membuat kamu senang atau bahagia. Maafkan aku karena aku belum bisa jagain perasaan kamu sampai saat ini. Maafin aku:”)

Aku minta maaf, aku mesti gimana lagi biar kamu percaya. Kayanya aku harus cepet nikahin kamu dulu nih. Dengan ujian yang kita sedang hadapi aku harap kita bisa semakin kuat, tolong maafkan aku..

Aku memang tak sempurna, kadang ucapanku tajam, tapi tak ada maksudku untuk melukaimu.

Aku sadar kalau aku salah. Kamu berhak kok marah-marah. Aku siap menanggung akibat dari apa yang sudah kuperbuat.

Mungkin kata maaf aja belum cukup buat kamu maafin kesalahan aku, mungkin apa yang aku lakukan sama kamu ini terlalu fatal buat kamu, tapi satu hal yang kamu tau bahwa yang aku lakuin ke kamu selama ini tulus cuma buat kamu..

Aku takut kamu akan membenciku kalau aku tidak berbohong saat itu. Aku takut kehilanganmu.

Jika aku tau yang aku lakukan ini salah, aku tidak akan melakukannya. Aku tau mungkin berat buat kamu maafin aku dan akupun sadar kata maaf aja ga cukup untuk menghilangkan rasa kesal dan kecewa hatimu.

Seberapa besarpun kamu marah padaku dan sebenci apapun kamu terhadapku atas kesalahan yang aku perbuat, hatiku tetap untuk satu orang yang sangat berarti bagiku. Orang itu adalah ‘kamu’.

Memang sejatinya ada banyak cara meminta maaf kepada pacar yang bisa kamu lakukan. Ketujuh hal tadi hanyalah beberapa diantaranya. Berapapun caranya, satu hal yang perlu kamu ingat adalah bahwa trik apapun tidak akan berhasil kalau kamu tidak meminta maaf dengan tulus. Sebab yang menentukan apakah permintaan maaf kamu diterima atau ditolak itu bergantung pada ketulusan hati kamu sendiri. Good luck!

Sudah Ada yang Pas untuk Kata-Kata Maaf buat Pacar?

Nah, buat para remaja jaman sekarang itu pasti pernah dong melakukan kesalahan terhadap pacar kamu atau kekasih? Dan kamu pun pernah membuat dia marah tingkat dewa kan? Atau malah kamu juga pernah bermain-main dibelakangnya.

Itulah beberapa kata-kata permintaan maaf untuk pacar kamu yang bisa kamu praktekan. Walaupun terdengar cheesy, namun kalimat tersebut lumayan ampuh dan bisa buat pacarmu luluh hatinya dan tidak marah lagi. Semoga kamu bisa cepat berbaikan lagi ya!

Terima kasih telah membaca artikel dari kunin.id, portal lifestyle buat milenials keninian!