Macam-Macam Bentuk Alis Pada Wanita

macam macam bentuk alis wanita

Halo sobat kunin, Dalam dunia riasan bentuk alis sangat berpengaruh pada riasan mata secara keseluruhan. Alasan inilah yang membuat perempuan sangat concer nuntuk merapikan dan membentuk alis yang sesuai, sehingga terdapat macam-macam bentuk alis pada wanita. mereka sering merapikan alis dengan cara mencukur, mencabut, dan juga menggunting untuk mendapat bentuk alis sesuai yang diinginkan.

Banyak orang bilang bahwa, alis merupakan bingkai wajah. Kalau dipikir-pikir, kalimat itu memang ada benarnya juga. Meski terlihat kecil dan terkesan sepele, alis mempunyai pengaruh pada wajah kita.Sepasang alis juga bisa membuat kita terlihat lebih menarik, dan juga mampu mendukung berbagai ekspresi di wajah kita. Alis kita bahkan bisa membuat kita terlihat galak, jutek, atau pun bahkan ramah.

Melihat dari efeknya yang begitu besar maka, tak heran jika banyak orang, terutama kaum wanita yang sangat memperhatikan alisnya. Wanita yang mempunyai alis tebal biasanya hanya akan meluruskan alisnya saja.

Namun bagi mereka yang mempunyai alis tipis, biasanya akan menggunakan make-up supaya membuat alisnya terlihat lebih tebal dan mempunyai bentuk yang lebih baik. Entah menggunakan brown gel, atau pensil alis.Bahkan tidak sedikit orang yang memilih untuk melakukan tanam alis bahkan melakukan tato alis supaya alisnya terlihat lebih bagus dan hasilnya juga lebih tahan lama.

Macam-Macam Bentuk Alis Wanita

macam-macam bentuk alis wanita

Banyak orang sering meremehkan alis di wajahnya. Padahal, seperti yang sudah dibahas sebelumnya, alis kita sebenarnya sangat berpengaruh pada wajah kita.

Karena itulah banyak wanita yang menggunakan pensil alis untuk membentuk alis supaya terlihat lebih rapi. Dan berbicara tentang bentuk alis kita, ternyata tidak hanya mempengaruhi wajah kita, tetapi juga kepribadian kita sendiri.

1. Alis Melengkung

macam-macam bentuk alis wanita

Bentuk alis yang pertama adalah alis yang melengkung. Alis yang melengkung selalu memberikan kesan manis dan ramah pada wajah. Ternyata kesan ini bukan hanya soal penampilan saja, karena sebenarnya orang yang memiliki alis melengkung memiliki sifat yang ramah. Mereka bukan tipe orang yang membuat orang lain merasa takut atau malu ketika bertemu dengan mereka.

Kepribadian lain yang dimiliki oleh orang yang mempunyai alis melengkung adalah mereka adalah orang yang peduli dengan orang lain. Tidak seperti kebanyakan orang yang lebih mementingkan diri sendiri, mereka yang memiliki alis melengkung selalu mengutamakan kepentingan orang lain daripada dirinya sendiri.

Tidak hanya itu, ketika mereka berada dalam masalah dan perlu membuat keputusan besar, dia akan terlebih dahulu memikirkan dampaknya terhadap orang lain, daripada dirinya sendiri.

2. Alis Lurus

Dalam beberapa tahun terakhir, alis lurus sangat populer di Indonesia. Bentuk alis ini awalnya banyak digunakan oleh wanita Korea Selatan. Ketika gelombang K-Pop masuk ke Indonesia, segala sesuatu tentang Negeri Ginseng itu juga cukup mempengaruhi negara kita. Termasuk perihal make up dan juga bentuk alis.

Bentuk alis yang lurus memberikan kesan lebih muda pada penampilan kita. Namun dari segi kepribadian, orang dengan alis lurus cenderung memiliki sifat logis. Ketika harus membuat keputusan sulit, mereka jarang menggunakan hati mereka, tetapi otak mereka. Mereka juga bukan tipe orang yang terburu-buru mengambil keputusan yang salah.

Sama seperti orang dengan alis melengkung, orang dengan alis lurus juga tidak egois. Ketika membuat keputusan, mereka melihatnya dari banyak sudut. Alhasil, keputusan yang diambil selalu bijaksana.

3. Alis Menukik

Berbeda dengan alis lurus atau melengkung, alis yang miring biasanya memberikan kesan wajah judes. Meski begitu, tidak semua orang dengan alis yang mencelupkan benar-benar judes, kok! Ada juga orang yang memiliki wajah judes, namun memiliki karakter dan kepribadian yang baik.

Dalam hal kepribadian, orang dengan alis yang mencelupkan cenderung mudah emosional. Mengingat sifatnya yang mudah emosi, orang dengan alis seperti ini cenderung kurang berhati-hati dalam mengambil keputusan. Kebalikan dari alis lurus, orang dengan alis yang dicelupkan bertindak dengan hati mereka.

4. Alis Panjang

macam-macam bentuk alis wanita

Orang dengan alis panjang biasanya mempunyai kepribadian yang ekstrovert. Mereka suka bersosialisasi dengan banyak orang. Mereka aktif dalam banyak kegiatan, dan memiliki teman di mana-mana.

Berbeda dengan introvert yang tidak bisa lama-lama berada di dekat banyak orang dan suka menyendiri, ekstrovert justru sebaliknya. Kerumunan adalah energi. Mereka tidak pernah keberatan menjadi pusat perhatian, dan tidak apa-apa harus berurusan dengan banyak orang.

5. Alis Pendek

macam-macam bentuk alis wanita

Kebalikan dari alis panjang, orang dengan alis pendek cenderung introvert. Mereka adalah tipe yang lebih melihat kualitas daripada kuantitas.

Dan hal yang sama juga berlaku untuk persahabatan. Orang dengan alis pendek biasanya memiliki sedikit teman. Tetapi beberapa temannya adalah orang-orang yang telah dikenalnya selama bertahun-tahun. Dia mempercayai teman-temannya dengan sepenuh hati dan sangat setia.

Mereka juga sangat anti-drama, dan enggan berurusan dengan drama. Jadi alih-alih membiarkan masalah berlarut-larut, alis pendek cenderung cepat menyelesaikan masalah. Mereka tidak suka basa-basi, tapi langsung ke intinya.

Namun ada sisi buruk dari orang dengan alis pendek yaitu, mereka cenderung lebih pilih-pilih dalam hal berteman. Namun jangan salah, mereka ramah dan berteman dengan semua orang. Akan tetapi tidak semua orang yang dianggap sahabat, otomatis bisa mendapatkan kepercayaannya. Jika Anda ingin mendapatkan kepercayaannya, Anda harus bersabar, karena mungkin butuh bertahun-tahun untuk mendapatkan kepercayaan itu.

6. Alis Tebal

Memiliki alis tebal merupakan dambaan banyak orang, terutama para wanita. Dengan alis tebal, setidaknya kita tidak perlu repot membentuk alis setiap kali keluar rumah.

Namun sisi buruknya, terkadang alis yang tebal juga membuat wajah kita terlihat garang. Ya, meskipun hal ini tidak selalu benar, kenyataannya alis tebal memang memiliki kepribadian yang tegas. Tegas ya, bukan galak!

Dari segi kepribadian, alis tebal memiliki sifat tegas dalam mengambil keputusan. Ketika seseorang dengan alis tebal membuat keputusan, mereka akan tetap pada pilihannya. Mereka bukan tipe orang yang mudah terpengaruh oleh orang lain.

7. Alis Tipis

macam-macam bentuk alis wanita

Orang yang mempunyai alis tipis konon mempunyai rasa percaya diri yang rendah. Mereka sering membandingkan diri sendiri dengan orang lain, dan cukup rentan merasa insecure.

Bukan hanya soal penampilan, tapi juga saat menghadapi masalah. Orang lain setidaknya akan mencoba memecahkan masalahnya sendiri. Tetapi orang-orang dengan alis tipis down lebih dulu. Seperti perang, mereka sudah kalah bahkan sebelum perang dimulai. Karena mudah merasa down, orang dengan tipe ini membutuhkan banyak dukungan dari orang-orang terdekatnya agar tetap bisa berdiri.

8. Alis Runcing

Alis yang satu ini bisa dibilang bentuk alis yang paling sempurna. Tidak terlalu tebal dan tidak terlalu tipis. Alis yang runcing biasanya terlihat tebal di bagian dalam alis saja, kemudian tipis di bagian ujungnya.

Sama seperti bentuk alis yang sempurna, orang dengan bentuk alis yang satu ini juga cenderung perfeksionis dan menyukai kesempurnaan. Dalam menjalankan pekerjaannya, orang dengan tipe seperti ini akan selalu berusaha sebaik mungkin. Mereka tidak suka membuat kesalahan, karena itu berarti dia harus bekerja dua kali.

Kelemahan dari kepribadian perfeksionis adalah mereka sangat mudah stres. Bagaimana tidak stres, mereka selalu menuntut diri untuk tampil sempurna di setiap kesempatan. Tak hanya dalam urusan pekerjaan, penampilan pun harus terlihat sempurna.

Itulah Macam-macam bentuk alis wanita,dan beberapa fakta menarik tentang orang yang mempunyai alis tersebut.