Tips Sederhana Tapi Berhasil! Ini Cara Menghilangkan Bekas Luka Membandel

cara menghilangkan bekas luka

Bekas luka yang sangat membandel dapat memengaruhi kepercayaan diri seseorang.Bagaimanakah cara  menghilangkan bekas luka membandel seperti contoh bekas cacar, bekas jerawat, lecet  serta luka akibat terjatuh maupun terkena irisan benda tajam yang terdapat di badan maupun ataupun wajah menjadi pertanyaan sebagian orang.

Nah untuk kali ini kunin.id akan mengupas bagaimana cara menghilangkan bekas luka yang membandel, simak tips berikut yaa sobat kunin..

baca juga cara menghilangkan bekas luka secara alami 

Vitamin E Guna Menghilangkan Bekas Luka untuk Kulit

Supaya memperoleh tubuh yang mulus biasa nya seseorang akan melakukan beragam cara guna menghilangkan bekas luka yang berada si tubuh. Berbagai macam cara akan di lakukan oleh sebagian orang yaitu salah satunya dengan menggunakan krim yang mampu menghilangkan bekas luka, mengaplikasikan bahan-bahan alami ke tubuh yang terluka bahkan sampai menggunakan prosedur medis.

Vitamin E dikenal sangat baik bagi kulit namun apakah hanya dengan menggunakan vitamin E saja sudah cukup ? Dalam sebuat studi mengformasikan jika menggunakan vitamin E sebelum serta sesudah operasi mampu membantu  mempercepat proses penyembuhan serta dapat  mencegah timbulnya keloid.

Sobat kunin dapat menggunakan krim, salep maupun suplemen yang memiliki kandungan vitamin E. Sobat kunin juga dapat  mengonsumsi makanan yang memiliki kandungan vitamin E  yang cukup, misal  biji-bijian, kacang serta sayuran hijau. Walaupun begitu  untuk memastikan keampuhan pemakaian vitamin E saat ini masih perlu membutuhkan lebih banyak penelitian.

Prosedur Medis

Cara menghilangkan bekas luka membandel dapat dilakukan dengan cara yang berbeda-beda karena biasanya disesuaikan dengan jenis luka dan lokasinya. Penanganan bekas luka yang di akibatkan oleh jerawat akan berbeda treatment dengan bekas cacar, irisan benda tajam serta kecelakaan lain. Apabila sobat kunin telah menggunakan krim, salep serta suplemen yang mempunyai kandungan vitamin E tetapi masih tidak bekerja dengan maksimal , sobat kunin dapat menggunakan cara di bawah ini.

1.Dermabrasi

Apabila sobat kuni memiliki bekas luka yang berbentuk menyerupai gumpalan atau lebih tinggi dari kulit sekitarnya, Sobat kunin bisa menggunakan metode ini. Dermabrasi biasanya dilakukan dengan memakai alat khusus yang mampu mengikis permukaan kulit yang di konsentrasikan untuk dilakukan treatment, dan hasil akhirnya biasanya  lapisan kulit yang baru akan terlihat lebih halus, treatment dermabrasi ini dapat sobat kunin lakukan di dokter kecantikan yang sudah terpercaya.

2. Mikrodermabrasi

Dalam proses Mikrodermabrasi  biasanya  akan dilakukan untuk bagian luka yang cenderung lebih kecil serta dangkal misal luka bekas jerawat garis halus, bintik penuaan sampai kekusaman. Treatment mikrodermabrasi dapat sobat kunin lakukan di dokter kecantikan atau dermatologis yaa

3. Suntikan steroid

Nah.. bagi sobat kunin yang mempunyai luka hypertrophic atau biasa di sebut luka keloid bisa mencoba menghilangkannya dengan melakukan treatment  yang satu ini. Suntikan steroid mampu membantu untuk melunakkan bekas luka jenis keloid. Suntikan Steroid biasanya akan diberikan ke dalam area bekas luka beberapa  kali dalam jangka waktu yang cukup panjang untuk meratakan area tersebut.

4. Laser resurfacing

Treatment ini biasanya mempunyai prosedur yang mirip dengan dermabrasi serta tidak seperti perawatan laser pada umumnya yang memerlukan waktu penyembuhan yang  lebih lama. Pemakaian laser jenis terbaru untuk treatment ini bisa membuahkan hasil yang lebih halus dikarenakan mampu bekerja dijaringan kolagen dalam lapisan kulit dermis tanpa harus menghilangkan lapisan atas kulit.

5. Balut tekan bersilikon

Apabila sobat kunin mempunyai luka bekas cangkok kulit serta luka bakar besar sobat kunin bisa  memakai balut ini. Menggunakan balut ini akan mengakibatkan bekas luka dapat menjadi tampak rata serta lembut. Balut ini  mempunyai bahan yang elastis serta bisa dikombinasikan menggunakan lembar gel silikon. Balut tekan dapat  digunkan pada atas bekas luka selama kurang lebih  2-4 jam sehari selama 6–12 bulan.

Disamping cara untuk  menghilangkan bekas luka membandel  tersebut di atas sobat kunin juga dapat menghilangkan luka menggunakan cara operasi. Tetapi cara ini justru biasanya dapat menimbulkan luka baru.

Semua cara yang sudah disampaikan di atas tidak bisa didapatkan secara instan  hasilnya untuk menghilangkan bekas luka. Memerlukan waktu beberapa kali treatment sampai mendapatkan hasil yang optimal. Metode medis apa pun yang nantikan akan sobat kunin pilih, sebelumnya harus sesuai rekomendasi dokter yang telah melewati konsultasi dengan dokter terpercaya terlebih dahulu .