Pantes Glowing, Ternyata Begini Cara Merawat Kulit Ketiak Agar Tetap Halus!

cara merawat ketiak

Ketiak merupakan bagian tubuh yang terkadang luput untuk dijaga ataupun diperhatikan, walaupun jarang terlihat sobat kunin harus tetap melakukan bagaimana  merawat kulit ketiak dengan baik.  Menjaga kecantikan dan kebersihan kulit ketiak sangatlah  penting dilakukan supaya kulit tetap halus serta tidak menghitam.

Melakukan kesalahan dalam perawatan ketiak dapat menjadikan kulit ketiak  kasar dan terkesan kusam, akhirnya saaat sobat kunin menggunakan  outfit tanpa lengan  menjadi kurang pede. Melakukan perawatan kulit ketiak ketiak diperlukan cara tersendiri. Tidak hanya mandi menggunakan sabun saja, tetapi ada beberaspa cara yang dapat diaplikasikan guna mencegah kulit ketiak kusam.

Area kulit yang lembap menjadikan ketiak sebagai tempat yang ideal bagi pertumbuhan bakteri serta menjadi mampu menyebabkan menumpuknya sel kulit mati yang mengakibatkan kulit menjadi gelap.

Ketika ketiak mempunyai tampilan kulit yang gelap, tidak jarang seseorang menjadi kurang percaya diri. Hal tersebut sudah pasti dapat mengganggu. Tidak jarang juga banyak yang lebih memilih menutupinya dibandingkan merawat ketiak yang sudah gelap. Tentu saja dengan perawatan yang sobat kunin dilakukan secara terus – menerus menjadikan ketiak gelap dapat berubah lebih cerah.

Berikut ini tips merawat kulit ketiak supaya selalu halus serta tidak kusam yang perlu sobat kunin coba..

1. Gunakan Bahan Alami untuk Merawat Kulit Ketiak

Sobat kunin tidak harus membeli skincare yang mahal sobat kunin dapat menggunakan bahan alami untuk merawat kulit ketiak seperti mentimun, kunyit, kentang serta lemon.  Disamping bahan – bahannya nya sangat mudah ditemukan harganya juga sangat terjangkau serta sobat kunin dapat melakukan perawatan sendiri di rumah.

Cara Penggunaan nya cukup mudah yaitu : misal kan dengan kentang, sobat kunin  cukup kupas kemudian parut sayuran yang kaya akan karbohidrat ini,  selanjutnya peras kentang kemudian gunakan airnya untuk di oleskan di permukaan ketiak, tunggu 10-15 menit terakhir bilas ketiak hingga bersih.

2. Pilihlah Deodoran dengan Tepat

Deodoran biasanya digunakan oleh sebagian orang guna mengurangi bau ketiak. Namun harus sobat kunin perhatikan komposisi yang ada di dalam deodoran tersebut seperti parfum, paraben serta alkohol yang dapat pemicu ketiak hitam. Oleh karenanya sobat kunin harus memperhatikan komposisi deodoran  yang pas serta cocok bagi kulit.

3. Tidak disarankan mencukur bulu ketiak

Mencukur bulu ketiak dengan menggunakan pisau cukur sangat tidak disarankan untuk membersihkan bulu di ketiak . Dikarenakan mencukur dapat menjadi salah satu sebab ketiak jadi menghitam dan tebal, apabila sobat kunin terlalu sering mencukur bulu ketiak dapat menyebabkan inflamasi ataupun iritasi.  yang mengakibatkan kulit ketiak jadi semakin tebal serta hyper pigmentasi yang bisa menjadikan kulit terlihat kusam serta hitam.

Apabila sobat kunin tetap ingin melakukan pencukuran bulu ketiak jangan ketinggalan untuk membalurkan krim pelembap melakukan pencukuran rambut ketiak guna mencegah iritasi. Atau mungkin sobat kunin dapat juga melakukakn pencukuran rambut ketiak dengan malakukan alternatif lain seperti waxing atau dengan tehnik laser, yang tentunya harus dengan bantuan orang yang profesional.

4. Gunakan Pakaian yang Menyerap Keringat

Keringat merupakan salah satu pemicu tumbuhnya bakteri, terutama pada ketiak. Sudah bukan rahasia umum lagi jika  ketiak merupakan salah satu area tubuh yang paling sering mengeluarkan keringat. Keringat yang berlebihan  dan kurangnya kesadaran menjaga kebersihan dapat menjadikan bakteri tumbuh subur hingga mampu membuat ketiak menjadi hitam serta kusam. Maka dari itu, ada baiknya sobat kunin untuk memakai pakaian loose fitting (tidak terlalu ketat) dan mempunyai bahan yang menyerap keringat.

5. Melakukan eksfoliasi

Tidak rajin membersihkan ketiak dapat menjadi salah satu penyebab kotoran menumpuk serta mampu  menjadikan kulit menjadi terlihat lebih gelap. Tidak hanya diarea tangan, kaki atau wajah saja yang perlu eksfoliasi, kulit ketiak pun harus nya tidak luput dari perawatan satu ini.

Eksfoliasi sangat  membantu mengangkat debu,kotoran serta sel kulit mati yang telah menempel diketiak. sobat kunin dapat memanfaatkan body scrub ataupun bahan alami lainya yang bisa dijadikan eksfoliator alami supaya ketiak terlihat bersih , halus serta  tidak menghitam

6. Jaga Ketiak Tetap Kering

Kulit ketiak yang basah sangat mudah mengundang bakteri sehinggan menyebabkan bau badan atau bisa juga timbul ruam pada kulit. Oleh karena itu selalu menjaga ketiak supaya selalu kering dengan menggunakan pakaian longgar yang terbuat dari bahan yang jika di pakai terasa nyaman di kulit seperti misal  katun. Sobat kunin juga bisa selalu menggunakan  Deodorant yang sudah terbukti mampu menjaga kulit ketiak selalu kering.

7. Kapur sirih dan Jeruk Limau Nipis

Cara lainnya yg dapat sobat kunin lakukan untuk merawat kulit ketiak agar tetap halus yaitu dengan menggunakan Kapur sirih dan Jeruk Limau Nipis, Caranya cukup mudah . Setelah selesai mandi  sobat kunin dapat  gosokan di kulit ketiak  campuran air kapur sirih serta  jeruk limau nipis, Lakukanlah hal ini secara rutin.

8. Lakukan Perawatan

Sekarang sobat kunin dapat melakukan berbagai metode treatment di klinik kecantikan guna merawat kulit ketiak  sekaligus dapat menghilangkan bulu ketiak. Sobat kunin bisa mencoba menggunakan metode waxing serta menjalankan treatment IPL hair removal underarm. Treatment tersebut mampu menghilangkan dan menghambat pertumbuhan bulu ketiak sedangkan untuk treatment IPL mampu mencerahkan kulit ketiak serta merawat kulit ketiak menjadi lebih halus. Tetapi ada baiknya sebelum sobat kunin melakukan treatment tersebut baiknya untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter yang berkompeten.

9. Gunakan Toner

Hilangkan sisa eksfoliator diketiak serta mengembalikan keseimbangan pH kulit ketiak menggunakan toner sangat lah penting. Sobat kunin bisa menggunakan dua jenis toner ,  toner yang pertama berguna untuk membersihkan sedang  toner yang kedua bermanfaat untuk  menyerap ke kulit

10. Gunakan Pelembab 

Apabila sobat kunin memiliki kulit ketiak yang sensitif, sobat kunin sangat perlu untuk memberikan pelembab yang berguna untuk mengurangi resiko iritasi pada kulit ketiak.  Sobat kunin dapat mengaplikasikan body oils seperti sunflower oil yang mampu menenangkan kulit yang teriritasi pada malam hari sebelum tidur.  Dipagi harinya sobat kunin dapat mencuci ketiak sampai bersih sebelum menggunakan deodorant guna memulai aktifitas dengan ketiak yang bersih, sehat serta wangi.

11. Bersihkan ketiak

Ketika sobat kunin mandi selalu sempatkan waktu membersihkan area ketiak, dikarena bagian ketiak biasanya terabaikan pada saat mandi, langkah membersihkan ketiak dengan cara mencuci ketiak mampu  menghilangkan keringat serta sisa-sisa deodorant yang masih saja menempel di kulit ketiak. Lakukanlah pembersihan kulit ketiak sebelum sobat kunin tidur, sobat kunin dapat melakukan pembersihan kulit ketiak dengan menggunakan micellar water maka kulit ketiak akan terasa lebih segar, cerah dan mengurangi warna yang kusam.

Baca juga https://kunin.id/cara-menghilangkan-bulu-ketiak-secara-permanen/

Nah setelah sobat kunin tau beberapa alternatif cara untuk merawat kulit ketiak secara alami, aman dan ampuh, sekarang sobat kunin dapat mencobanya dirumah dan semoga bermanfaat yaa sobat kunin ,,