Tips Memilih Gelang Emas Agar Penampilan Makin Keren

tips memilih gelang

Mengenakan perhiasan sebagai aksesoris, terutama gelang, dapat mempercantik penampilan agar terlihat lebih stylish dan elegan. Apalagi banyak model yang ditawarkan sehingga Anda bebas memilih dan memadukan dengan banyak hal. Seperti baju yang dikenakan hingga aksesoris lainnya yang diharapkan bisa menjadi satu kesatuan yang manis. Dengan banyaknya model gelang, tentu anda tidak bisa sembarangan asal pilih. Ada banyak tips memilih gelang yang bisa anda jadikan referensi.

Perhiasan emas dapat membuat wanita tampil lebih percaya diri. Ada banyak model menarik yang dapat memikat wanita untuk memiliki dan memakainya. Salah satu perhiasan yang banyak dicari wanita adalah gelang emas. Aksesoris yang satu ini memiliki model yang beragam mulai dari yang sederhana hingga yang mewah bertahtakan permata dan batu mulia lainnya.

Namun yang harus anda ingat adalah pada saat memakai aksesoris perhiasan, anda tidak perlu memakai terlalu berlebihan jika tidak ingin terlihat seperti toko emas yang berjalan. Cukup memakai satu atau dua aksesoris perhiasan saja. Misalnya anda sudah memakai kalung, maka kamu tinggal memakai gelang atau menambahkan cincin.

Mengenakan gelang emas juga dapat meningkatkan kesan classy pada pemakainya. Pemilihan gelang emas juga mampu mempengaruhi penampilan. Jika anda ingin tampil glamor dengan gelang emas, ada baiknya anda simak dulu tips memilihnya di bawah ini.

Tips Memilih Gelang

tips memilih gelang

1. Pilih Modelnya

Anda membeli gelang emas tentunya untuk dipakai untuk menunjang penampilan anda. Oleh karena itu, pilihlah model yang anda anggap bagus dan anda sangat menyukainya. Percuma jika modelnya bagus tetapi anda tidak menyukainya, Anda tentunya tidak nyaman dan merasa aneh pada saat memakainya. Jadi, pastikan anda pilih sesuai dengan yang anda anggap suka dan bagus, ya.

Pertimbangkan juga model yang ingin Anda beli. Secara umum, ada dua model gelang emas. Ada model bangle dan ada model rantai. Gelang model bangle ini mudah untuk dipakai, praktis, dan cocok untuk setiap jenis pergelangan tangan. Namun sayangnya ada sedikit kesan kaku pada gelang model bangle ini.

Ada juga gelang model rantai yang dapat menjadi pilihan Anda. Gelang model rantai ini memiliki kesan timeless yang kuat. Ada berbagai aksen yang dapat membuat gelang rantai ini semakin menarik. Kesan gelang yang lebih lentur dan jatuh sehingga dapat memberikan kesan elegan yang maksimal.

2. Sesuaikan Dengan Style

Memilih Gelang Emas Wanita juga tidak boleh mengabaikan model busana yang akan dikenakan, termasuk aktivitas sehari-hari. Jika ingin pergi ke acara resmi, maka tidak ada salahnya untuk memilih model yang lebih detail namun tidak terkesan mencolok. Sebaliknya jika Anda ingin menggunakannya untuk aktivitas sehari-hari, maka pilihlah model yang minimalis supaya tidak mengganggu aktivitas Anda.

3. Sesuaikan Bentuk Lengan

Ketika ingin membeli gelang, anda juga bisa menyesuaikannya dengan bentuk lengan anda sendiri. Hal ini dilakukan agar gelang bisa menunjangpenampilan anda dengan lebih maksimal. Karena itu, perhatikan pemilihan gelang yang tepat berdasarkan lengan berikut.

Jika Anda memiliki lengan yang kecil maka anda bisa memilih gelang dengan diameter yang agak besar. Namun, ini juga terbilang tricky, karena jika diameter gelang terlalu besar dan tidak sesuai dengan postur lengan maka akan mudah melorot. Anda dapat memilih gelang emas dengan warna mencolok seperti kuning. Ini adalah pilihan warna terbaik untuk membuat lengan tangan anda terlihat proporsional. Anda bisa memilih berbagai model gelang. Bisa model bulat biasa, kotak, segitiga, dan bentuk unik yang lain.

Sedangkan bagi Anda yang memiliki lengan besar, ada baiknya memilih gelang emas yang bentuknya agak tebal. Hal ini untuk menyesuaikan dengan postur lengan dan agar gelang tidak terkesan melorot pada saat digunakan. Pilihlah warna gelang emas yang tidak terlalu kuning mengkilat. Pilih juga gelang yang kadar emasnya rendah. Dengan menggunakan cara ini, lengan Anda terlihat lebih ramping dan proporsional. Anda juga bisa mengenakan gelang emas yang berwarna putih supaya terlihat lebih elegan.

Sedangkan apabila Anda memiliki lengan yang kekar, yaitu lengan yang tidak kecil namun juga tidak besar, akan tetapi cenderung lebih berisi dan berotot, maka anda bisa memakai gelang emas yang ketebalannya agak tipis. Anda dapat memakai lebih dari satu gelang untuk menutupi kesan bahwa lengan Anda terlalu kekar.

4. Warna Emas

Warna emas juga dapat menjadi bahan pertimbangan yang tepat sebelum Anda membeli gelang. Ada 3 pilihan warna emas yang bisa Anda pertimbangkan, yakni yellow gold, white, dan rose gold. Pemilihan warna tersebut muncul dari hasil pencampuran emas murni dengan berbagai bahan logam yang lainnya.

Emas kuning terbuat dari bahan emas murni yang sudah dicampur dengan menggunakan perak murni. Untuk emas putih terbuat dari campuran emas murni, timah, perak murni dan juga nikel. Rose gold, juga dikenal sebagai emas merah, terbuat dari campuran emas murni dan juga tembaga.

Anda bisa memilih warna emas sesuai dengan kepribadian dan selera Anda. Emas kuning membuat pemakainya tampil tegas, lugas, dan glamor. Sedangkan emas putih dan rose gold cocok untuk kesan lebih lembut dan tidak mencolok.

Pemilihan warna emas juga bisa disesuaikan dengan fashion yang akan Anda kenakan. Anda bisa mix and match sendiri dengan menyesuaikan warna baju yang anda kenakan. Misalnya, jika baju Anda berwarna gelap, maka gelang emas kuning atau putih akan menonjolkan dan melengkapi penampilan Anda. Sedangkan jika Anda suka memakai pakaian dengan warna yang cerah, maka gelang rose gold dan emas putih cocok menjadi pilihan Anda.

5. Pertimbangkan Kadar

Pada saat membeli gelang emas, kita tidak bisa mengesampingkan nilainya. Pastikan kadar emas sesuai dengan keinginan Anda. Kadar karat emas ini juga menentukan kelenturan perhiasan. Gelang emas dengan emas murni mempunyai kadar 24 karat memiliki tingkat kelenturan yang lebih tinggi. Hal ini membuatnya cenderung lebih lunak dan lebih mudah berubah bentuk jika dibandingkan dengan gelang emas yang telah dicampur dengan bahan logam yang lain. Namun kelebihannya, gelang emas 24 karat ini memiliki nilai ekonomi yang lebih tinggi dan cocok untuk investasi.

Gelang emas yang memiliki kadar emas di bawah 24 karat, misalnya 18 karat, akan terkesan lebih kokoh dan tidak mudah berubah bentuk. Namun, nilai investasinya juga lebih rendah. Emas murni sering dicampur dengan bahan logam yang lain. Hal ini dilakukan untuk menghasilkan variasi bentuk dan warna yang lebih estetik. Semakin rendah kadar karat pada emas, maka semakin rendah juga harganya.

Jadi, dapat disimpulkan bahwa semakin tinggi kadar karat pada emas maka semakin mahal juga harganya, namun modelnya juga cukup terbatas. Sedangkan semakin rendah kadar karat pada emas, maka semakin rendah harganya, tetapi modelnya tidak terbatas. Itulah beberapa tips memilih gelang dari kunin. Semoga bermanfaat!!