9 Tips Menggunakan Parfum Agar Tahan Lama

tips menggunakan parfum agar tahan lama

Memiliki bau badan yang kurang sedap merupakan masalah yang banyak di alamai oleh kebanyakan orang dan banyak  terjadi, baik pada pria ataupun wanita. Mempunyai masalah  bau badan yang tidak sedap sudah pasti akan  sangat mengganggu untuk sebagian besar orang. Ada satu cara yang dapat membantu untuk  menutupi ataupun mengurangi masalah  bau badan yang kurang sedap yaitu dengan memakai parfum. Nah kali ini kunin.id akan memberikan tips menggunakan parfum agar tahan lama

Baca juga parfum wanita wangi tahan lama 

Menggunakan parfum pada sebagaian orang adalah satu hal yang wajiban yang harus dilakukan setiap hari.  Memakai parfum saat ini seolah – olah sudah menjadi kewajiban sebelum melakukan aktivitas di luar rumah. Parfum sangat bermanfaat untuk  menyamarkan ataupun mengurangi bau tubuh yang kurang sedap, parfum pun  bisa membuat kita menjadi lebih  tenang  serta rileks dikarenakan  aroma yang di keluarkan dari parfum tersebut, berikut tips menggunakan parfum agar tahan lama ketika di gunakan

Pada kebanyakan orang akan merasa kurang puas jika aroma parfum yang mereka gunakan tidak bisa bertahan lama ataupun cepat hilang. Perlu sobat kunin ketahui jika penyebab cepat hilangnya aroma parfum yang sangat  cepat ini tidak hanya di pengaruhi oleh aktivitasmu yang tinggi saja namun bisa jadi  dikarenakan sobat kunin salah ketika mengaplikasikan parfum tersebut ke tubuh sehingga aromanya dapat mudah menguap.

Berikut ini Tips Menggunakan Parfum Agar Tahan Lama

1. Gunakan Parfum Setelah Mandi

Waktu yang baik untuk menggunakan  parfum yaitu setelah selesai mandi. Hal ini dikarenakan kulit masih begitu lembap  sehingga aroma parfum mudah menyerap dengan cepat. Hal ini juga mampu meningkatkan ketahanan  aroma parfum sepanjang hari.

Apabila sobat kunin masih merasa kurang cukup silahkan dapat juga di aplikasikan pelembap atau petroleum jelly terlebih dulu sebelum menggunakan parfum.

Tips menggunakan parfum agar tahan lama ini kurang lebih hampir mirip  seperti ketika menggunakan primer sebelum memakai foundation yang bertujuan supaya  makeup mampu bertahan lama.

2. Hindari Menyemprotkan ke Udara

Sobat kunin pernah memperhatikan beberapa orang menyemprotkan parfum ke udara serta kemudian berjalan melewatinya?Nah.. ada baiknya jangan ditiru yaa dikarenakan hal itu cuma membuang-buang parfum serta aromanya akan menguap sesudah beberapa saat kemudian. Ada baiknya menggunakan parfum dengan cara menyemperotkan  secara langsung ke kulit supaya aromanya lebih tahan lama.

Perlu sobat kunin perhatikan komposisi yang berada di dalam parfum yang sobat kunin miliki yaa, dikarenakan dalam beberapa bahan kimia yang ada di dalam parfum dapat membahayakan untuk kesehatan kulit jika sobat kunin mempunyai riwayat alergi pada komposisi bahan tertentu.

Parfum pada umumnya akan  menyatu serta mengendap di kulit dalam waktu yang lama jadi  harus dipastika ketika membeli parfum pilihlah yang mempunyai kualitas yang baik supaya terhindar dari bahan yang akan membuat alergi.

3. Gunakan Produk yang memiliki Aroma yang Sama

Apabila sobat kunin menggunakan sabun, pelembap serta  parfum yang memiliki aroma yang sama maka hal tersebut bisa menjadikan wanginya lebih tahan lama.

Lebih baik lagi jika sobat kunin melakukan ketiga tahapan tersebut secara berurutan. Hal tersedbut dipercaya mampu nenjadikan aroma tubuh sobat kunin dapat bertahan sepanjang hari.

4. Semprotkan Parfum ke Titik-titik Nadi

Menyemprotkan parfum ke titik – titik nadi sepertinya merupakan cara menggunakan parfum agar tahan lama yang sudah lama di lakukan oleh orang. Sobat kunin tidak perlu bingung bagian tubuh mana saja yang harus disemprotkan dengan parfum.

Titik – titik nadi yang dimaksud yaitu bagian tubuh seperti bagian dalam siku, tengkuk, pergelangan tangan serta punggung lutut. Kenapa harus di semprotkan pada bagian tersebut ? Hal ini dikarenakan bagian tersebut mampu bereaksi secara fluktuasi alami di suhu tubuh sehingga membuat aroma bertahan sepanjang lebih lama.

Sobat kunin juga bisa menyemprotkan ke bagian atas telinga. Dengan bertambahnya  minyak serta kelembapan kulit yang meningkat  maka dapat menyebabkan semakin baik aroma parfum menyerap.

Tetapi harus sobat kunin hindari  untuk menggosok-gosok kulit setelah menyemprotkan parfum dikarenakan mampu menjadikan aroma cepat menghilang. Baiknya tetap biarkan  parfum sampai terserap dengan baik.

5. Semprotkan Parfum pada Sisir

Tips menggunakan parfum agar tahan lama selanjutnya adalah dengan menyemprotkan parfum pada sisir. Sobat kunin dapat menghindari  menyemprotkan parfum langsung ke rambut dikarenakan hal ini bisa memjadikan rambut lebih kering.

Ada baiknya untuk menyemprotkan parfum pada sisir sebelum digunakan untuk mengharumkan ke rambut, maka wangi aroma akan lebih bertahan lama , Atau sobat kunin dapat menggunakan  parfum khusus untuk rambut yang saat ini banyak di jual di pasaran maka akan semakin optimal dalam membuat rambut kita menjadi lebih harum.

6. Gunakan Potrelum Jelly

Sobat kunin dapat mencoba merapkan cara memakai parfum supaya tahan lebih lama dengan menggunakan Potrelum Jelly. Apabila sobat kunin ingin memberikan nuansa segar ekstra yang muncul dari wewangian cobalah gosokkan sedikit petroleum jelly pada titik-titik nadi sebelum menggunakan parfum.

Petroleum jelly dapat berfungsi  sebagai ‘kunci pelembab’ tambahan supaya aromanya mampu bertahan lebih lama, tetapi perlu di ingat yaa sobat kunin untuk pemakainya harus dalam jumlah yang wajar.

7.  Jangan Simpan di Toilet

Dalam segi hal penyimpanan ternyata juga mempunyai pengaruh lhoo sobat kunin untuk bisa menjadikan parfum tersebut tahan lama. Toilet memiliki suhu kelembapan yang berlebihan sehingga dapat memecah parfum serta melemahkan aromanya. Ada baiknya untuk menyimpan parfum di kamar tidur yang memiliki suhu ruangan yang stabil. Pastikan juga jangn langsung terkena  sinar matahari secara langsung supaya tidak mempengaruhi kandungan di dalam parfum.

8. Hindari Menggosok Parfum di Kulit

Ternyata masih banyak yang salah kaprah dalam menggunakan parfum supaya dapat bertahan lama, salah satu ny dengan menggosok parfum di kulit. Menggosokkan parfum di kulit dapat menyebabkan aroma yang ada pada parfum tersebut memudar serta bisa menjadikan lebih cepat hilang aromanya sehingga  parfum tidak akan bertahan lama.

Ada baiknya untuk menghentikan kebiasaan menggosok parfum ini yaa sobat kunin supaya parfum tidak menguap dengan sendirinya di kulit hanya dalam beberapa saat saja

9. Kenali Perbedaan Jenis Parfum

Dengan mengenali perbedaan jenis parfum dapat menjadikan salah satu cara agar parfum tahan lama. Nyatanya parfum memiliki berbagai macam jenis dan fungsi yaa sobat kunin. Ada yang mempunyai label body sprayeau de cologne bahkan eau de toilette yang mempunyai konsentrasi minyak wangi yang rendah serta wangi aromanya  lebih halus.

Sedangkan untuk jenis eau de parfum dan extrait de parfum biasanya akan memiliki aroma yang lebih tajam serta tahan lama aromanya.

Jadi tipe parfum apa yang ada di rumah sobat kunin saat ini, jenis parfum ini  biasanya terdapat dalam label kemasan parfum.

Nah diatas adalah Tips Menggunakan Parfum Agar awet dan tahan lama yaa sobat kunin, yang dapat sobat kunin lakukan di rumah,, semoga bermanfaat yaa..